Friday, December 1, 2017

Cara Copy Game Arena of Valor Versi Terbaru Tanpa Download di Play Store

Cara Copy Game Arena of Valor versi terbaru Tanpa Download di Google Play Store - halloo sobat gamer khususnya game moba. Dalam kasus ini saya akan membagikan sedikit tutorial cara mengcopy game Arena of Valor di Android tanpa download gamenya di play store.

Mungkin kebanyakan dari kita tidak suka download game dengan size besar. Nah game Arena of Valor sendiri merupakan game yang filenya berukuran cukup besar yaitu 300an MB kalau didownload di play store. Kalau sudah di install total filnya bisa mencapai 450an MB..
Demi menghemat kuota dan waktu, kita copy saja game AOV di HP milik teman.

Nah berikut adalah cara Copy game Arena of Valor tanpa download.


  1. Pertama silahkan download ES File Explorer atau klik link yang kami sediakan
  2. Ingat! hp temanmu juga harus memiliki aplikasi file explorer ini. Fungsinya adalah membuka file-file tersembunyi di HP Android.
  3. Setelah terinstall pada hp temanmu, kamu buka INTERNAL STORAGE > ANDROID > DATA. Cari folder com.garena.game.kgid. Kamu tekan dan tahan folder itu hingga muncul tanda centang. Pilih SELECT. Tekan pilihan MORE atau tanda (...) titik tiga. Pilih Compress to Zip
  4. File kedua, buka INTERNAL STORAGE > ANDROID > OBB. Cari folder com.garena.game.kgid. Compress seperti langkah sebelumnya.
  5. File terakhir adalah file APKnya sendiri. Terletak pada halaman utama file explorer, APP (logo android). Untuk mengirimnya ke hp yang satunya, kamu harus membackup file apk tersebut. Caranya adalah tekan dan tahan logo Arena of Valor pada ez explorer, dan pilih BACKUP. File backup-an ada di folder backup, kamu cari aja di folder > backups > apps! Dan kamu bisa mengirim apk ini langsung via bluetooth atau share it. Caranya adalah tekan dan tahan file Arena of Valor apk kemudian pilih SHARE, ingat ya share bukan send!
  6. Kini kamu bisa mengirim 2 file yang kamu compress tadi bisa via bluetooth atau bisa via share it.


Cara meletakan filenya

  • Untuk file com.garena.game.kgid ada dua versi yang satu berukuran 115 MB dan yang satunya 400an MB. Untuk yang 100an MB masuk di folder DATA dan yang 400an MB masuk di folder OBB. Ingat ya jangan kebalik.

  • folder data

    folder obb

  • Kalau sudah meletakan filnya di folder yang sesuai kamu extract file zip tadi.. Tekan dan tahan filenya kemudian pilih more (...) titik tiga, pilih opsi Extract to. Pokoknya masukin kedua file tersebut pada masing2 folder
extract file
  • Untuk file Arena of Valor.apk langsung di install seperti biasa. Jika sudah terextract semua kini buka game AoV yang sudah kamu install tadi.

  • Nah selesai.. kini kamu bisa memainkan game AoV tanpa download dan pastinya bisa menghemat kuota internet yang kian lama kian mencekik rakyat kecil!!